5 HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN SEBELUM LIBURAN


Liburan, satu ka kata yang bikin geregetan. Satu kata yang paling dinantikan. Pokoknya semua suka liburan. Boleh deh di survey ke orang-orang. Pokoknya gitu deh, semua orang pasti punya tempat yang pengen banget didatengin untuk di-li-bu-ran-in. Tapi ya, ngomongin liburan itu sebenernya gak sesimpel seperti yang dibayangkan. Karena banyak banget hal yang harus kamu persiapkan sebelum liburan. Yaudah, kamu boleh jadiin referensi berikut ini sebelum holiday-holiday-an ! cusss !
  •   Tentukan tujuan
Gak lucu aja sih, mau liburan tapi gak tau kemana. Nah, kalau kamu mau liburan, hal pertama yang harus dilakukan adalah tentukan tujuan. Seperti halnya orang pacaran, harus ada tujuan. Karena prinsip let it flow buat pacaran dan liburan itu gak berlaku. Masa iya, mau pacaran diajakin “Let it Flow” doang…ibarat sungai, ngalir sih ngalir, tapi ya.. yaudahin aja kalo ujung-ujungnya cuma kelaut. Tujuan itu penting buat liburan kamu. Kalau mau pake let it flow-an aja, yaudah kelaut sana  
  •  List segala kebutuhan
Mau liburan tapi gak ada list kebutuhan babibubebe buat liburan? Fix kamu bukan anak liburan sejati.  Nulis daftar kebutuhan buat liburan itu penting sepenting pentingnya, contohnya kamu mau ke mana gitu, pas lagi musim dingin eh kamunya malah bawa tank top, spongebob, bikini buttom yang udah pasti gak cocok buat dipake pas liburan. Bukannya gak bisa sih, bisa aja, bisa aja kalo kamu mau mati kedinginan. Misalnya lagi kamu mau ke liburan ke padang pasir, eh kamu malah bawa jaket bulu-buluan kayak beruang kutub. Udah deh, kamu gagal jadi anak liburan to the max. lupakanlah tentang liburan. Lupakan !

Selain itu, kamu juga harus me-list apa aja kebutuhanmu selama di tempat liburan, misalnya makanan, penginepan, transport dan lain-lain. Oh iya, barang yang wajib dibawa pas liburan adalah kamera buat narsis-nasrsisan, bawa barang secukupnya dan yang gak boleh ketinggalan adalah obat-obatan. Nggak ada yang tau kalo kamu bakal selalu sehat di tempat liburan, apalagi tempat liburan itu adalah tempat baru. Bisa aja badan kamu gak cukup pinter buat beradaptasi, alhasil kamu sakit pas liburan. Niat seneng-seneng malah sakit? Jangan sampe deh. Makanya, ikutin tipsnya.
  • Bikin itinerary
Rencana perjalanan atau bahasa kerennya itinerary masuk ke dalam hal-hal penting buat liburan kamu. Kamu diwajibkan untuk menulis rencana perjalanan. Kamu mau kemana aja, kemana dulu baru kemana, abis itu kemana, kemana kemana kemaanaaaa..kayak lagunya ayu Tingting. Oke (Pasang muka serius) Itinerary begitu amat sangat penting banget untuk dibuat agar kamu bisa menyesuaikan budget dengan lokasi tujuan kamu ya betewe. Ya gak lucu aja sih kalo di tempat liburan kamu kekurangan duit gara-gara kalap dateng ke lokasi yang gak masuk list. Kamu bisa aja datang ke tempat yang gak masuk list, tapi sebelumnya kamu harus menyiapkan budget lebih juga.
  • Siapin Budget
Tujuan, list kebutuhan, itinerary udah fix. Nah, sekarang kamu harus siapin budgetnya. Budget amat maha penting karena tanpa budget, kamu gak bisa liburan, ya kecuali ada yang mau bayarin aja sih. Pokoknya no duit no cinta lah. No duit no liburan. Itu !
  • Liburan
Gila aja sih, udah siap semuanya tapi gak jadi liburan !

Jadi, gimana? Tipsnya random ya? Yaudah ini mah tips standar  banget. Semua orang butuh ini buat liburan. Kamu punya tips sebelum liburan. Ayo, di share ! be share ! Beser !

Komentar

Postingan Populer