EXPLORE WISATA KABUPATEN BANTAENG

Si Udin


Halo halo ! selamat hari Rabu bahagia ! Baru sempat ngepost ginian...Oiya kali ini saya akan sharing informasi  keren tentang Bantaeng. Yes, Bantaeng ini sekarang lagi ngehits banget karena kemajuannya yang cukup pesat, apalagi dipimpin oleh bupati kece, bapak Professor Nurdin Abdullah yang anaknya ternyata tetanggaan sama saya hahaha #gakpenting. Oke lanjut, jadi beberapa minggu yang lalu, tepatnya tanggal 1-4 oktober saya menghabiskan waktu di Bantaeng. Awal bulan yang produktif karena bisa jalan-jalan di kampung orang, apalagi tempatnya keren. Buat kamu yang gak tau mau kemana atau sekedar pengen tau aja tentang kabupaten Bantaeng ini , boleh deh dilanjutin bacanya. Sempat suatu saat ada keinginan buat kesini…

Buat kamu yang ada di Makassar, kalo mau ke Bantaeng gak usah sungkan dan ragu karena gak punya kendaraan, kamu bisa naik mobil sewa yang bisa kamu dapatkan di terminal Mallengkeri. Biaya menuju Bantaeng cukup murah, 35 ribu aja. Jadi PP nya Cuma 70 ribu, murah kan? Selama disana, kamu bisa naik angkot super murah, belum pernah nyobain, tapi kalo naik angkot disini kamu cukup bayar 2000 aja, naik becak sejauh 500 meter cuman bayar 5000, tapi berhubung saya kasian sama tukang becaknya, ditambahinlah duitnya. Kasiannnn..apalagi kalau badan kamu bongsor…tega banget kalo gak ditambahin :D

Oh, iya Bantaeng ini menurutku cukup romantis buat diliburanin, hal itu terbukti dari banyaknya anak gaul Bantaeng yang kalo malam tumplek di pantai Seruni. Eh bukan cuman anak gaul, bapak-bapak dan ibu-ibu juga banyak yang nongkrong disini tiap malamnya, rame bangetlah pokoknya. Belum lagi pohon-pohon di sekitaran pantai disini di hiasi lampu berwarna-warni, jadi lucu aja gitu penampakannya. Kata temenku, makanan yang perlu di coba kalo lagi kesini adalah….salad buah ! iya katanya sih enak dan beda dari yang lain, tapi waktu saya nyobain rasanya sama aja sih. Oh iya Ini dia penampakan Pantai Seruni di malam hari. Ketje !
Pantai Seruni nih

Pohon romantis nih, sekitaran pantai penuh ginian


Selain Pantai Seruni, kamu juga bisa mengunjungi pantai Marina yang berada di dekat perbatasan Bantaeng- Bulukumba. Belum pernah nyobain pemandangan malam disini, tapi kalau sore, banyak banget orang yang nongkrong disini. Analisanya gini, semakin Banyak/ramai orang yang datang ke sebuah warung maka kesimpulan awal kita adalah, warung itu makanannya enak. Sama aja kayak tempat tongkrongan, kalau liat banyak orang nongkrongin suatu tempat, maka kita akan berkesimpulan bahwa tempat itu keren dan super cozy. Ya setidaknya keren buat di tongkrongin.

Buat kamu yang suka dengan pemandangan alam, Loka adalah salah satu pilihan yang bisa kamu datengin pada saat liburan di Bantaeng. Loka ini merupakan daerah agribisnis yang terkenal dengan wisata kebunnya. Karena disini, sayur mayur, buah-buahan seperti apel, strawberry, duren dan rambutan banyak banget kalo lagi musimnya. Kalo kamu doyan sama tempat yang dingin, boleh deh dating kesini. Katanya temenku, si Anti Udin orang sana kalau tidur musti lapis 7 selimutnya, itu saking dinginnya. Oh iya, kamu juga bisa ngeliat Bantaeng beserta lautnya dari puncak gunung dan itu bisa kamu dapatkan selama perjalanan ke Loka,Kereen…banget ! tapi sayang waktu itu gak sempat jepret. Di Loka ini, banyak banget bunga, ada bunga lavender, krisan dan macem-macem, gak perlu ke luar negeri kalo mau gegulingan manja kayak Syahrini, karena kamu bisa dapet di Bantaeng. Ayoayo
kembang wortel

kebon strawberry


Tempat keren lainnya yang ada di Bantaeng adalah air terjunnya. Air terjun ini bernama Bissapu Waterfall. Air terjun Bissapu ini lokasinya cukup dekat dari pusat kota, perjalanan menuju kesana cukup dengan 10-15 menit saja dan untuk masuk kesana, kamu hanya mengeluarkan duit 5000 perorangnya. Traveller favoritku, mas Ernanda Putra dan Mbak Sese’, juga sudah pernah kesini #ceilah haha, karena emang tempatnya keren banget, sejuk. Menurut informasi yang saya dapatkan dari internet, Air terjun Bissapu ini tingginya antara 50  – 80 meter, entah yang bener yang mana, tapi yang jelas air terjun ini tinggi banget, coba deh liat foto ini, orangnya aja keliatan kecil banget. Berhubung tempatnya ini bertangga tangga gitu, kamu harus siapin air minum yang banyak, karena naik tangga itu melelahkan, men !
rindang banget,gak usah takut kepanasan

yaudah nih penampakan air terjunnya


Eh apalagi ya yang unik di Bantaeng ? Oh iya, di sepanjang pelabuhan banyak banget petani rumput laut, sapatau aja kamu orang yang antimainstream dan kepikiran selfie bareng rumput laut, sah-sah aja. Menurut informasi yang saya dapatkan dari bupati kece Bantaeng, dulunya rumput laut di Bantaeng cuman seharga Rp. 2000 perkilonya, tapi sejak 2008 harga rumput laut di Bantaeng sudah seharga 17000 perkilonya karena di ekspor ke philipina, walhasil banyak nelayan yang kaya mendadak karena ini.

Kalau mau berenang-berenang di pantai Bantaeng, boleh banget. Tapi menurut saya, airnya agak kurang asyik aja buat diberenangin, karena pasirnya hitam dan airnya ya gitu deh. Tapi kalau kamu mau mandi-mandi kece. Boleh deh kamu cobain kolam renang milik pemerintah kota Bantaeng, buat masuk kesana murah banget, Cuma 1000 rupiah kamu bisa berenang sampe kamu masuk angin. Ih heran ya, padahal kan berenang di air ya kok gak masuk air malah masuk angin? Sampe sekarang saya masih bingung #jitak.

Sebenernya ada sih tempat permandian yang alam-alam gitu, namanya permandian Ermes tapi saya belum sempat kesana karena waktu yang gak memungkinkan untuk datang kesana, berhubung tanggal 5 nya sudah idul adha, yasudah. Tapi sayangnya, di Bantaeng ini saya masih belum nemu makanan khasnya, temen saya yang orang asli bantaeng malah bingung waktu saya nanya makanan khasnya apa aja. Saya malah diajakin makan bakso, elahhh bakso mah dimana-mana aja ada…kan enak ya kalau lagi liburan, bisa sekalian nyobain makanan khasnya. Yaudah deh, sampai sini dulu..silahkan kalau mau explore Bantaeng, beberapa tahun kedepan akan makin keren. Soalnya Saya sudah sempat ngeliat perencanaan wilayah pembangunan di Bantaeng ini, kece !

Yaudah buruan ! ke Bantaenglahh.....
Cek IG kita ya sist ada foto alay selama di Bantaeng instagram.com/ddtia_ BABAYYY !





Komentar

Postingan Populer