SNORKELING DI OLELE BEACH GORONTALO


Hola..Happy sunday everyone that loves sunday like i love you !! Yes, hari ini adalah hari minggu yang juga bertepatan dengan hari raya natal. Anyway selamat hari raya natal untuk teman-teman yang merayakan.

Hari ini sangat gabut, bangun pagi-pagi sekitar jam setengah enaman gitu dan gak gerak sama sekali dari kasur. Sekitar jam 10 an pagi tadi akhirnya bisa terlepas dari yang namanya kasur dan beranjak ke WC karena kebelet. Yes, hanya kebeletlah yang dapat memisahkan aku dan kasur di hari minggu. Dasar, orang ketiga!

Well, ngomongin soal hari minggu, saya nulis ini dengan amat sangat tenang dan ditemani lagu James Bay- Let It Go. Belum mandi tapi habis keramasan dan handukan di kepala. Ini saking males mandi di hari minggu. Entahlah..Take a bath on sunday morning just like Keenan Pearce said that you look like his Ex, Raisa. Impossible

Oya..oyaa..Jadi dua minggu lalu akhirnya saya dapat tugas untuk berdinas ria ke Gorontalo setelah meminta, memelas, mengiba kepada si bos karena sudah merasa bosan ngantor di Manado, dan doi bilang "Yaudah, kamu ke Gorontalo". Men,,,,, kalimat itu bagaikan makan eskrim di siang bolong, rasanya itu........"Cesssssshhhhhhhhhhhhh"

Tapi tapi tapi....ada aja halangan untuk berselancar ke Gorntalo. Sedih banget, padahal rencananya sabtu tanggal 9 desember bakalan kabur dari Manado ke Gorontalo, tapi ternyata training dari eksternal nyampe malem banget. Yaudahlah yaa...bodo amat, keesokan harinya langsung cabut ke Gorontalo mumpung hari seninnya libur.

Pada Minggu malam, akhirnya saya menginjakkan kaki di Gorontalo untuk pertama kalinya. Saking hebohnya saya langsung nelpon Demonyong, temen dari SMP yang bekerja di perusahaan kompetitor, dan memang sudah beberapa bulan ini dinas di Gorontalo.

"Eh...besok kita ke Pantai Saronde, ya, ya,ya ya,yaaaaaaa!" Seruku.
"Ini kamu baru beberapa jam nyampe di Gorontalo sudah mau keliaran kemana-mana. "
"Saronde!"
"Saronde...Saronde, Ke Olele aja besok, Bosen ke Saronde terus."
"Yaudah, pagi ke Olele, siangnya langsung ke Saronde"
"Muatamu.......Olele dan Saronde itu berlawanan arah. Pokoknya kamu tenang aja, Olele keren."
"Kalo Olele gak bagus, kamu kutenggelamkan" kataku
"Ini disini ada lakbann gak ya, pengen ku plester itu mulutmu, cerewetnya minta ampun"

Okeh, setelah obrolan gak penting diatas keesokan paginya saya dijemput oleh si Demonyong dan mampir jemput teman kost-annya yang ternyata bapak-bapak. Tanpa berlama-lama, kami bertiga langsung cabutsss ke Olele.

Sepanjang perjalanan ke Olele, kami disuguhi pemandangan yang amat sangat epic, mulai dari ramainya masjid-masjid di perkampungan karena bertepatan dengan perayaan maulid nabi, kemudian melewati pasar, kampung pesisir dan mulai menanjak ke jalanan di sisi kiri tebing dan sebelah kanan bawah, nampak kilauan air laut.
View pinggir jalan


Perjalanan ke Olele dapat ditempuh sekitar 45 menit - 1 jam dari kota Gorontalo, Jarak yang tidak terlalu jauh untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk bepergian jauh untuk berlibur di akhir pekan. Ceilah..bahasanya

Singkat cerita sampailah trio gaje ini di Pantai Olele dan disambut oleh abang abang yang menawarkan perahu kayu ke spot snorkeling serta paketan kamera underwater, instruktur, dll. Sebenernya kami sudah bawa kamera underwater tapi saking kamseupay, maha gaptek dan belum ngerti tehnik pengambilan foto underwater, dan akhirnya kami memilih untuk menambahkan paket kamera underwater untuk melndokumentasikan  liburan singkat nan aduhai ini. Oiya, sampai lupa, paketan lengkap 1 perahu kayu dan paketan diatas seharga 450 ribu. Cukup murah, apalagi kalo perginya rame-rame.
With demonyong 
selfie-an alay


Olele beach adalah spot snorkeling andalan di Gorontalo, airnya jernih, karang yang masih sangat bagus dan ikannya warna-warni. Sebagai anak pantai alay dan punya rasa penasaran yang amat sangat tinggi, saya yang gak bisa berenang dengan pedenya pakai pelampung dan memasang kacamata snorkeling untuk terjun melihat keindahan alam bawah laut. Dan...sodara sodarahhh...Isi bawah lautnya Olele super duper petjah.

Ikan-ikan di Olele sangat sangat sangat sangat sangatttt petjah. Untuk mengundang ikan-ikan supaya mendekat ke saya. Maka dikeluarkanlah jurus pamungkas, yaitu, biskuit. Biskuit yang sudah terkena air akan mengundang ikan-ikan untuk mendekat ke kita, dan disitulah letak keseruannya,  berenang bersama ikan-ikan nan unyu. Ah...bahagianyaaaaaa.

Berhubung saya adalah anak alay sejati, jadi harus mengabadikan setiap momen spesial di dalam hidup ini ciheee. Karena Instrukturnya keburu gemes "Ini anak katanya mau foto tapi gak nyelem-nyelem juga" akhirnya saya ditenggelamkan oleh instrukturnya dan akhirnya di jepret jepret seperti ini. Eh ini ada vidoenya, lumayan bisa tahan 18 detik di dalem air. HAHA

alay alayan di dalem aer



Eh ini udah dulu ya..gak tau mau nulis apa lagi. Pokoknya kalau lagi ke Gorontalo wajib hukumnya ke Olele. 
Oiya, kalo penasaran Olele kayak gimana gimanya, bisa langsung cek di google, banyak banget referensi yang bisa kamu temuin soal Olele Olelean.

Happy sunday!


Komentar

Postingan Populer