ANDAI - ANDAI SANTET DIGITAL

Malem Gabut lover. Lagi lowong ya..cus baca tulisan unpenting ini. Hahaha
Caution: Bisa menimbulkan jijik yang mendalam. Kalau ragu, tinggalkan. Kalau penasaran, Mhainkan....

Terlalu keseringan nonton film ala hi-tech dan terlalu kepo tentang science sampai follow account science di instagram sepertinya membuat saya semakin kacau dalam berimajinasi. Sejak kecil saya memang sangat hobi berimajinasi, sampai -sampai dulu pernah main ke sawah-sawah hanya mau nunggu ufo lewat, pengen jadi astronot karena pengen merasakan anti gravitasi, jadi monster pohon jeruk karena gak sengaja nelan biji jeruk, punya kekuatan ajaib karena habis di sosor mentok a.k.a itik di rumah tetangga Mak Tuo (read: nenek), sampai pada imajinasi bisa membuat gambar menjadi nyata karena pensil ajaib yang sangat ngetrend waktu zaman SD dulu wkwk. See? Kacau parah.

Kebiasaan berimajinasi random tidak berhenti sampai situ saja. Sampai saat ini saya masih sering berimajinasi. Dan sepertinya semakin kacau saja. Saya mau cerita sedikit tentang imajinasi ini. Sok lah mari kita MHAINKHANNN..

Hari libur adalah hari yang menyenangkan dan menenangkan. Membuat saya yang biasanya tidur setelah habis jam isya, jam segini saya masih melek dan ngepost ginian hahha. Oke, Setelah kebanyakan tidur seharian. Saya berasa overdosis tidur siang. Sangat gila. Biasanya sampai tengah malam, Saya masih leyeh - leyeh di kamar, berimajinasi banyak hal.  

Imajinasi itu makin absurd sampai pada memikirikan teknologi masa depan. Apakah akan ada orang yang berinovasi untuk menjadi manusia abadi. Apakah akan ada teknologi dimana sebuah chip yang bisa ditanamkan ke tubuh seseorang yang bisa membuat orang itu akan hidup sepanjang masa. Hidup abadi, tidak menua, tidak berkerut, mengunci usia. Hmm....

Tapi saya kembali berpikir, seandainya beneran ada, zaman udah high tech banget, kira-kira masih ada pohon pisang gak ya? Kenapa? Ya kan zaman udah hi-tech, bisa jadi di masa depan pohon pisang sisa hologram aja. Pepohonan sisa hologram. Zaman dimana gak ada kunci logam, masuk rumah pake finger print, atau pakai eye detector. So wow. Kapan banget nih sis kebagian ginian haha.

Tapi dalam imajinasi saya juga mikir, kalo beneran ada program komputer/teknologi nano yg bisa ngebuat manusia jd panjang umur, ini bisa memicu bisnis santet digital. Kwkwkwkw. Ehgimanatuh.

Makin kesini makin kesini, manusia makin banyak seiring dengan meningkatnya angka kelahiran, makin banyak manusia, makin banyak interaksi, makin banyak gesekan sana-sini karena sensitivitas terhadap sesuatu makin banyak didebatkan yang bisa memicu konflik. Misal ada orang dendam sama orang lain gara-gara fotonya dikatain editan sotosop, mainnya bukan lagi santetan manual pake jarum dikemenyanin dan lain lain, tapi udah main santet digital. Hack program target, bikin die lowbatt wkwkkw. 

Selain itu, bisa jadi akan ada teknologi pembaca pikiran. Dimana kalian-kalian gak usah punya sixth sense buat tau apa yang orang lain pikirkan. So wow program ini sangat mendukung bakat kekepoan ya woyy. Any way proyeksinya ini bakal laku banget sih kalo mau dijualin. Yaqinnnn. Buibu...bener gak?

Selain santet digital dan teknologi pembaca pikiran, saya rasa abad yang akan datang akan ada yang namanya siluman virtual. Nih gara-gara program komputer, dunia juga bisa jadi acakadut. Manusia bisa ngubah-ngubah wajah dll. Ngeri juga cuy. Misalnya, mantan berubah wajah jadi hamish daud. Gimana mau nolak yekan.  CLBK dah tuh. Huhuhuuuu. Eh loh kok. 

Gilak sih. Ini ngapain saya malah mikir aneh gini yak Hahhaha. Ini akibat saya kebanyakan libur makanya bisa berimajinasi sungguh kacau balau.Dasar. Sebagai mahluk penyembah ketenangan, terlalu banyak hal yang saya imajinasikan. Ketemu tempat sepi sepi dikit, bawaannya langsung berimajinasi atau tidur. Hahahah gilak emang.

Anw jangan nganggep ini terlalu serius, saya masih makan nasi lo. Kalo gak percaya, yaudah buru sini gojekin saya nasi padang.

Komentar

  1. Nganu Ndho.

    Hal semacam sistem finger print, atau irish (mata), mesin otimatis membuat kopi dan roti bakar pada jam² tertentu di pagi hari dalam sebuah smarthouse, dll itu sudah ada. Juga tentang santet digital membuat sistem orang lain jadi zombie dan dikuasai pemuh juga telah ada.

    Sekadar referensi, bisa lahap film² dokumenter terkait tema gini²an, kayak "Zero Day". Atau dokumenter produksi BBC tentang tema Internet/System Security.

    Intinya, beberapa hal yang dijelaskan di tulisan itu telah ada kok. Sekarang malah sudah masuk dan marak tentang AI (Artificial Intelligence). Makin horror~

    BalasHapus
  2. Hahhaha bener kalo tekno finger print dll mmg udah ada. Kebayang gak kalo semua rumah di muka bumi ini udah pake tekno kayak gitu. Ngebayanginnya seru aja gitu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer