Camping di Pulau Cangke


Patrick Star
Halo selamat malam! Udah makan malam? Jangan lupa makan, nanti sakit loh #awalyangperhatian. Oke…kamu udah kepikiran mau liburan kemana buat weekend ini? Atau masih bingung mau kemana? Kamu bosen kalo weekend Cuma nongkrong di mall? Butuh sesuatu yang baru ? Oke baca terus kalo gitu.

Sabtu kemarin saya dan beberapa teman-teman dari Institute Of Community Development mengadakan liburan kecil-kecilan. Niatnya untuk kangen-kangenan karena sudah lama gak ketemu. Akhirnya terkumpullah 10 orang travel junkie yang memutuskan untuk menghabiskan weekend di sebuah pulau  maha awesome. Voilaaa… .

Kali ini saya akan berbagi info buat kamu  tentang tempat liburan yang murah, dekat, indah dan tidak terlalu melelahkan sehingga kamu bisa menjelang hari seninmu dengan cerah ceria. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah cek budget liburanmu. Sekarang kamu cek dompet dan sisihkan 70rb-100rb buat liburan di weekend nanti. Udah ? langkah kedua ajak teman-teman kamu untuk  ikut liburan, ajak sebanyak-banyaknya kalo perlu.  Kalo langkah pertama dan kedua udah kamu lakuin, sekarang kamu baca review tempat yang akan kamu kunjungi nanti. Cekidot..

Jadi, tempat yang sangat recommended untuk kamu liburanin untuk weekend nanti adalah Pulau Cangke. Pulau ini terletak di pangkajene alias Pangkep (katanya Annas). Etsss..jangan berpikiran kalo kamu bakal ke Pangkep dulu kalo mau ke Pulau Cangke. Untuk menuju kesana, kamu akan berangkat melalui pelabuhan Paotere yang terletak di Jalan Sabutung (Ayo cek google maps). Oh iya, sebelum berangkat, sebaiknya kamu memesan kapal dulu agar perjalananmu lebih selow karena segalanya terencana dengan baik. Kamu bisa memesan kapal di pak Gafur, kenapa saya merekomendasikan beliau? karena yang saya tahu hanya pak Gafur haha. Nih ada nomor hapenya 085299985993. Boleh deh kamu sms-sms, yang penting jangan sms mama minta pulsa. Biaya untuk menyebrang ke pulau cangke hanya 50rb Pulang-Pergi. Gak ada biaya lain selain itu, karena masuk ke Pulau Cangke GRATIS. Oke gak sih? Terus  kenapa harus nyimpan 100rb? Buat pegangan aja, sapatau ada biaya tidak terduga. Selalulah waspada…

Lama perjalanan ke Pulau Cangke sekitar 2,5 jam, untuk itu kamu harus bawa cemilan yang bisa kamu makan selama perjalanan. Buat kamu yang mabuk laut sebaiknya menyiapkan jantung cadangan karena perjalanan sangat menguji adrenalin, ombaknya super gede, dijamin kamu bakal mumet. dan eh.. sebaiknya minum obat anti mabuk terlebih dahulu, biar bisa senyum-senyum di kapal #ceilah. Peringatan oh peringatan, jangan sampe kamu tidur ya karena banyak banget pemandangan yang bagus untuk kamu lihat. Salahsatunya ini..
Pulau Balla http://instagram.com/p/tNVbtyG9Zg/

Untuk waktu pemberangkatan, kamu bisa milih antara jam 10 atau jam 3:30  sore. Untuk pemberangkatan jam 10 pagi, kamu bakal menikmati panas yang luar biasa diatas kapal dan kamu akan tiba jam 12:30, setelah itu bisa pasang tenda dan istirahat sambil menunggu sunset beberapa jam kemudian. Sedangkan kalo kamu berangkat pukul 3 :30 sore masih tetep panas, tapi cuman sebentar. Kelebihan berikutnya, kamu bisa nonton live sunset dari atas kapal, tapi agak telat untuk sholat maghrib. Oh iya, nonton live sunsetnya kayak begini
http://instagram.com/p/tNWomsm9bf/

Betewe ya, pulau cangke ini pulaunya kecil dan sepi banget, gak ada listrik, gak ada penjual, gak ada WC umum dan hanya ada 3 rumah warga penunggu pulau. setelah kamu sampai, jangan lupa laporan dulu ya. Selama disana, banyak banget pemandangan epic yang bisa kamu dapetin, kalo tadi sunset udah, kamu bisa berkeliling pulau sambil jeprat-jepret gitu deh, ketemu sama pengunjung lain, jadi siapkan senyum terhangatmu buat mereka yaaaaa…

Buat kamu yang hobi snorkeling, ini tempat yang tepat buat kamu snorkelingan karena terumbu karangnya keren banget dan air laut yang super bening jadi bisa sekalian ngeliat ikan-ikan lucu disana, tapi kamu harus siapin alat sendiri ya, karena disana gak ada tempat penyewaan alat snorkeling. Bukan cuman snorkelingan aja, kamu juga bisa mancing, berenang, diving #kalobisa ahh..pokoknya epic. Tapi ingat, siapin alatnya sendiri. 

Gak cuman waktu sore aja yang keren, kalo malam kamu bisa bikin api unggun sambil ngeliat taburan bintang, bulan, pulau sebelah dan kapal-kapal lain yang lagi lewat. Duh yang suka nulis puisi bakal dapet ilham dadakan kalo udah sampe sini. Oh iya, jangan tidur terlalu larut ya, biar bisa bangun pagi, ngeliat sunrise dan abis itu keliling-keliling di pulau …kayak ini !
http://instagram.com/p/tOe-7aG9TZ/

Jangan lupa untuk abadikan setiap moment indah bareng temen-temen kamu ya. Informasi tambahan buat kamu yang mau ke Pulau Cangke, beberapa perlengkapan yang wajib kamu bawa :

  •  Berhubung disana susah air bersih, kamu wajib bawa tissue basah
  •   Bekal makanan yang lebih
  • Senter/lampu charge karena disana gak ada listrik
  • Gallon air
  • Anti nyamuk
  • Perlengkapan camping
  • Alat makan
  • Obat-obatan
  • Powerbank buat ngecharge hape
  • Hanya kamu yang tau perlengkapan apa yang harus kamu bawa
Randomossaurus


Eh ini ada tambahan foto-foto kalo kamu sudi buat ngeliat :D, sebenernya banyak banget tapi keliatan banget alaynya kalo di upload semua ;D
BEN TEN :D
Ayo buruan ke Pulau Cangke, bisa foto random sama Patrick Star

atau link- link di instagram ini
#ExploreCangke 1
#ExploreCangke 2
#ExploreCangke 3

               

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer